Selasa, 30 April 2013

TEKNOLOGI TERBARU AKHIR-AKHIR INI


Amalia Septiana 1051267 1pa05

Gadget nVidia Tegra 4 dengan 72 Core

Ponsel pintar yang menggunakan prosesor berbasis Nvidia Tegra 3 saja kinerjanya sudah sangat ciamik. Namun tetap saja, itu dirasa belum cukup. nVidia pun dilaporkan tengah mengembangkan sang penerus, Tegra 4.

Hebatnya, Tegra 4 disebut-sebut bakal memiliki kinerja 6 kali lebih cepat dibanding Tegra 3. Sebab, Nvidia menyematkan 72 shader cores dalam Tegra 4, yang mana 6 kali lebih banyak bila dibandingkan dengan Tegra 3 yang hanya memiliki 12 shader cores.

Dengan pengunaan 72 shader cores tersebut, Tegra 4 bakal enteng saat mengakomodir penggunaan layar dengan resolusi 1080p @120 Hz. Selain itu output untuk ke layar monitor pun diklaim sanggup untuk menangani monitor hingga resolusi 3820x2160.

Dijelaskan lebih lanjut, SoC garapan Nvidia yang telah menggunakan proses pabrikasi 28nm dalam pembuatannya tersebut nantinya juga bakal enteng melakukan encode maupun decode video hingga resolusi 2560x1440.

Tidak dapat dibayangkan, bagaimana jadinya bila ponsel pintar ataupun tablet nantinya bila telah ditenagai oleh SoC garapan nVidia tersebut. Sepertinya pemilik notebook pun bakal dibuat melongo melihat kemampuannya.
Selain itu dari pemaparan nVidia, mereka juga memasukkan apa yang disebut Computational Photography Architecture, yang mampu secara signifikan mengurangi waktu untuk proses yang berhubungan dengan fungsi kamera, seperti ketika mengambil foto/video dalam mode HDR/High dynamic range, yang biasanya dalam proses standar fungsi kamera tipikal smartphone yang kita kenal, bakal mengambil beberapa foto dengan cepat dengan tingkat exposure berbeda, untuk kemudian disatukan dan menghasilkan foto dengan detail yang lebih baik. nVidia memberi solusi agar proses pengambilan gambar melalui mode HDR melalui Tegra 4 bisa lebih cepat, dengan mengurangi jeda (bahkan mengambil dua foto bersamaan) waktu antara diambilnya tiap tembakan foto, menghasilkan foto yang lebih jelas dan tidak ngeblur, terutama jika kita menggunakan mode HDR pada obyek yang bergerak. Penerapannya seperti live HDR preview, instant HDR photos, HDR video, HDR burst, dan HDR Flash.

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Games

Amalia Septiana © 2014 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com